News
Jumat, 5 Februari 2010 - 13:50 WIB

Idrus: PG tak ikut campur soal reshuffle kabinet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Setelah tahu bahwa wacana reshuffle kabinet itu didorong oleh banyaknya kader Partai Demokrat (PD) yang ingin jadi menteri, Partai Golkar memilih diam. Sebelumnya Golkar mengecam soal ancaman reshuffle PD jika didasarkan pada sikap kritisnya di Pansus Century.

“Kalau ada dinamika internal, silakan saja. Kita tidak mau ikut campur. Yang punya hak prerogarif itu presiden,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (5/2).

Advertisement

Menurut Idrus, soal reshuffle murni kewenangan Presiden SBY yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Golkar meski dalam koalisi hanya mampu memberikan evaluasi kepada internal kadernya yang menjadi menteri kabinet.

“Kami, Partai Golkar punya kewajiban untuk mengevaluasi menteri kami. Soal reshuffle itu biar Pak Presiden yang memutuskan,” paparnya.

Idrus menegaskan, sebagai bagian dari parpol koalisi, Golkar akan sangat menghargai apapun keputusan SBY. Golkar tetap akan menjaga sikap kritisnya dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang dianggap salah.

Advertisement

Politisi Partai Demokrat (PD), Ruhut Sitompul, sebelumnya membocorkan kembali rahasia internal partainya. Jika selama ini isu reshuffle kabinet dituding karena untuk menghukum parpol koalisi yang bandel, ternyata reshuffle didorong Partai Demokrat karena banyak kader partainya yang ingin menjadi menteri.

Isu reshuffle kabinet terus didorong PD karena makin banyaknya sejumlah tokoh internal PD juga mengincar posisi menteri.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Idrus PG Reshuffle Kabinet
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif