Jumat, 5 Februari 2010 09:25 WIB Boyolali Share :

Hari ini, Sebaran Apem dan Kirab Budaya digelar

Boyolali (Espos)–Sedikitnya 10.000 apem akan disebar di tiga titik pada rangkaian acara Sebaran Apem dan Kirab Budaya, Jumat (5/2) sekitar pukul 13.00 WIB ini.

Wakil Ketua Panitia Sebaran Apem dan Kirab Budaya, TH Widhi N BA. Widhi menyampaikan Kirab Gunungan Apem dan Kirab Budaya akan dimulai dari depan SDN Ngaru-aru yang lokasinya di samping Balaidesa Ngaru-aru.

“Peserta kirab kurang lebih 500 orang. Pada kirab tersebut ada delapan jenis kesenian yang akan ditampilkan. Ada pula kelompok dari Keraton Surakarta sebanyak 50 orang,” terang Widhi.

Lebih lanjut, Widhi menyampaikan, di lokasi start, Camat akan menyerahkan apem kepada peserta kirab. Selanjutnya, ucap dia, apem kemudian diserahkan kepada Bupati Boyolali, Drs Sri Moeljanto ketika finish di Mesjid Ciptomulyo.

Untuk penyebaran apem, jelasnya, di tiga titik itu masing-masing dilaksanakan oleh jajaran Muspida, Muspika Banyudono dan panitia.

Widhi mengatakan, jalur transportasi dari arah Ngangkruk ke Pengging sementara akan diberlakukan sistem buka tutup. Selain itu, kendaraan akan dialihkan melalui jalan desa. Karsino menambahkan area Pasar Pengging sendiri akan disterilisasikan dan ditutup total untuk sebaran apem.

“Pengguna jalan bisa melalui jalan Desa Dukuh Kecamatan Bendan,” imbuhnya.

Widhi mengemukakan, ada sekitar 130 personel yang dilibatkan dalam pengamanan yaitu dari jajaran kepolisian, TNI dan Satpol PP.

nad

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…