Jumat, 5 Februari 2010 14:31 WIB News Share :

2011, PMI targetkan 3 juta pendonor

Surabaya–Memenuhi tingginya permintaan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) menargetkan 3 pendonor tahun ini dan 4 juta pendonor pada 2011. Saat ini, jumlah pendonor nasional baru mencapai 1.7 juta pendonor.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai terobosan dilakukan PMI salah satunya melibatkan mahasiswa dan masuk ke pusat-pusat perbelanjaan.

Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, M Jusuf Kalla, mengatakan, kebutuhan darah merupakan kebutuhan emergency, sehingga tidak dapat direncanakan sebelumnya.

“Orang minta darah itu kan tiba-tiba seperti halnya bencana yang datang tiba-tiba. Untuk itu, kami mendorong masyarakat mendonorkan darahnya,” ungkap mantan wakil presiden ini di sela-sela kunjungan kerja di UPTD PMI Cabang Surabaya, Jumat (5/2).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menambahkan, dalam agama Islam dikenal pengobatan dengan cara bekam yaitu mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh.

Prinsipnya donor darah juga mengeluarkan darah dari dalam tubuh. Selain menyehatkan tubuh, darah yang dikeluarkan juga bermanfaat bagi sesama manusia yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan mendonor darah bisa menjadi gaya hidup dan sebuah kebanggaan,” ungkap Jusuf Kalla yang juga akan mengunjungi Gudang Central PMI di Jalan Kebomas Gresik dan menghadiri pembukaan Munas Partai Hanura di Surabaya.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…