News
Jumat, 5 Februari 2010 - 14:31 WIB

2011, PMI targetkan 3 juta pendonor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Memenuhi tingginya permintaan darah, Palang Merah Indonesia (PMI) menargetkan 3 pendonor tahun ini dan 4 juta pendonor pada 2011. Saat ini, jumlah pendonor nasional baru mencapai 1.7 juta pendonor.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai terobosan dilakukan PMI salah satunya melibatkan mahasiswa dan masuk ke pusat-pusat perbelanjaan.

Advertisement

Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, M Jusuf Kalla, mengatakan, kebutuhan darah merupakan kebutuhan emergency, sehingga tidak dapat direncanakan sebelumnya.

“Orang minta darah itu kan tiba-tiba seperti halnya bencana yang datang tiba-tiba. Untuk itu, kami mendorong masyarakat mendonorkan darahnya,” ungkap mantan wakil presiden ini di sela-sela kunjungan kerja di UPTD PMI Cabang Surabaya, Jumat (5/2).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menambahkan, dalam agama Islam dikenal pengobatan dengan cara bekam yaitu mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh.

Advertisement

Prinsipnya donor darah juga mengeluarkan darah dari dalam tubuh. Selain menyehatkan tubuh, darah yang dikeluarkan juga bermanfaat bagi sesama manusia yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan mendonor darah bisa menjadi gaya hidup dan sebuah kebanggaan,” ungkap Jusuf Kalla yang juga akan mengunjungi Gudang Central PMI di Jalan Kebomas Gresik dan menghadiri pembukaan Munas Partai Hanura di Surabaya.

vivanews/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pendonor PMI Target
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif