News
Kamis, 4 Februari 2010 - 14:04 WIB

Frans Seda diusulkan jadi pahlawan nasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kupang–Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar seminar nasional sehari, untuk mendapat masukan mengenai perjalanan karier almarhum Frans Seda, sebelum diusulkan kepada pemerintah pusat untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

“Saya sudah minta supaya segera digelar seminar nasional untuk mendapat masukan-masukan dari berbagai pihak tentang almarhum Frans Seda,”kata Gubernur Frans Lebu Raya di Kupang, Kamis (4/2).

Advertisement

Dia mengatakan, dari seminar ini akan lahir rekomendasi yang menjadi salah satu syarat untuk mengusulkan almarhum sebagai pahlawan nasional.

Menurut rencana, katanya, salah satu tokoh yang akan diundang untuk menjadi pembicara adalah Pemimpin Umum sekaligus salah seorang pendiri Harian Kompas Jacob Oetama.

Jacob Oetama menurut Lebu Raya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan almarhum, yang juga dinilai berjasa dalam mendirikan dan membangun Harian Umum Kompas.

Advertisement

“Tentu ada budayawan nasional juga yang akan diundang untuk menjadi pembicara selain tokoh-tokoh Nusa Tenggara Timur yang ada di daerah ini dan kalangan kampus,” kata Lebu Raya.

Gubernur juga meminta agar paling lambat Mei mendatang, usulan untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional sudah disampaikan kepada Kementerian Sosial sehingga bisa ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada bulan November, bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Frans Seda News Pahlawan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif