News
Rabu, 3 Februari 2010 - 11:15 WIB

Ribuan Kades & Sekdes geruduk DPR tuntut jadi PNS

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Ribuan orang dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kembali turun ke jalan. PPDI masih menuntut haknya untuk ditetapkan menjadi PNS sama seperti aksi-aksi mereka sebelumnya.

Massa berjumlah sekitar 2.500 orang yang terdiri dari kepala desa dan sekretaris desa. Mereka yang berasal dari seluruh daerah di Jawa ini menyambangi Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/2).

Advertisement

Massa mengenakan pakaian seragam perangkat desa yang berwarna coklat-coklat. Mereka membawa sebuah boneka yang terbuat dari styrofoam. Boneka itu dipakaikan seragam petugas Linmas. Spanduk dan poster juga tidak ketinggalan.

Ada spanduk bertuliskan “Segeralah sahkan UU tentang desa. Angkat perangkat desa menjadi PNS”. Massa meminta kepada anggota DPR untuk segera mensahkan RUU tentang desa tahun 2009.

“Selama ini kami hanya dianggap sebagai pegawai swasta,” kata salah seorang koordinator lapangan, Yahya.

Advertisement

Sambil berorasi dan bernyanyi lagu Indonesia Raya, massa meminta agar anggota dewan menerima perwakilan dari mereka. Personel kepolisian kurang lebih berjumlah 50 orang masih terus berjaga di depan pintu gerbang Gedung DPR/MPR.

Karena setengah jalan arteri Gatot Subroto dipakai para pendemo, setiap pengendara harus berjalan perlahan-lahan.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Geruduk DPR Ribuan Kades
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif