News
Rabu, 3 Februari 2010 - 17:22 WIB

Remunerasi harus diprioritaskan untuk prajurit di perbatasan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Tjahjo Kumolo mengatakan, kebijakan peningkatan kesejahteraan melalui remunerasi seharusnya diprioritaskan kepada para prajurit TNI terutama yang bertugas di kawasan perbatasan.

“Hal-hal seperti ini yang harus mendapat perhatian khusus, bukan yang lain, seperti peningkatan gaji pejabat, pengadaan mobil mewah untuk birokrat,” katanya di Jakarta, Rabu.

Advertisement

Ia mengatakan, kawasan perbatasan dan pulau-pulau terluar atau terdepan memang harus ada penanganan khusus.

“Itu harus dimulai dengan merealisasikan program remunerasi atau peningkatan pendapatan yang disesuaikan dengan beban tugas dan kesejahteraan prajurit yang bertugas di perbatasan,” ujar anggota Komisi I DPR RI itu.

Seharusnya, kata Tjahjo, peningkatan kesejahteraan bagi prajurit TNI di perbatasan yang menjadi prioritas untuk segera disusun karena berkaitan erat dengan masalah pertahanan dan pengawalan kedaulatan NKRI di tapal batas.

Advertisement

Apalagi, katanya, dirinya dan sejumlah rekan-rekannya di Komisi I DPR RI telah memperoleh masukan dari hasil kunjungan kerja ke kawasan perbatasan.

Berdasarkan hasil kunjungan kerja tersebut, berbagai fasilitas TNI masih sangat kurang dibanding militer negara tetangga.

“Prajurit kita perlu mendapatkan remunerasi yang pas, karena merekalah pengawal republik sejati yang setia membela kepentingan dan kedaulatan NKRI,” kata Tjahjo Kumolo.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif