Rabu, 3 Februari 2010 16:19 WIB News Share :

Pemerkosa dihukum ringan, korban ngadu ke KY


Jakarta–
Keinginan Bunga, bukan nama sebenarnya, untuk mendapatkan keadilan atas kasus perkosaan yang dialaminya tidak juga padam. Setelah gagal memperolehnya di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, dia mengadu ke Komisi Yudisial (KY).

“Kita tadi sampai di kantor KY sekitar jam 11.00 WIB,” ujar Aris, kakak kandung Bunga melalui telepon, Rabu (3/2).

Aris menjelaskan, dia dan adiknya datang bersama 3 orang pendamping dari kantor LBH Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK). Menurut Aris, dirinya ingin KY menaruh perhatian atas vonis ringan terhadap pemerkosa adiknya yang dijatuhkan PN Bekasi.

“Saya hanya ingin pemerkosa adiknya saya dihukum yang wajar, tidak yang lainnya,” ujar Aris.

Sebelumnya diberitakan, PN Bekasi hanya menjatuhkan vonis 4 tahun penjara kepada Kiki, pelaku pemerkosaan terhadap Indah. Vonis ini jauh lebih ringan dibandingkan tuntutan JPU, yakni 10 tahun 6 bulan penjara.

Usai mendengar vonis tersebut, korban histeris karena sangat kecewa. Sedangkan pelaku, sempat tersenyum seolah-olah memenangkan persidangan.

Pemerkosaan terhadap Bunga terjadi di tempat kosnya di daerah Jatiwaringin pada 13 Agustus 2009. Pelaku yang juga tinggal di tempat kos yang sama, masuk ke kamar Bunga dengan berpura-pura ingin berkenalan. Namun saat Bunga lengah, dia dibekap dan diancam akan dianiaya jika berteriak.

dtc/isw

PBF PT.TIARA KENCANA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Pemerintah telah mengumumkan mulai…