News
Rabu, 3 Februari 2010 - 16:39 WIB

Lagi, pejabat Pemkot Salatiga diperiksa polisi soal bongkar BCB

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Salatiga (Espos)–
Penyidik Polres Salatiga kembali memanggil salah satu pejabat Pemkot setempat, yakni Kepala Satpol PP, Bustanul untuk dimintai keterangan seputar kasus pembongkaran bangunan eks-Kodim 0714/Salatiga, Rabu (3/2).

Sebelumnya, Sekda Salatiga, Agus Rudianto dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Kebudayaan dan Pariwisata, Cholil As’ad juga telah diminta keterangan menyangkut kasus yang sama.

Advertisement

Sementara itu, Kapolres Salatiga, AKBP Agus Rohmat mulai bungkam terkait perkembangan penyelidikan kasus yang telah menjadi perhatian masyarakat. Ditemui di ruang kerjanya kemarin, Agus menyatakan keengganannya memberikan komentar terkait perkembangan penyelidikan.

“Belum ada perkembangan yang bisa dipublikasikan. Sementara ini tidak ada komentar soal BCB (bangunan cagar budaya),” paparnya yang juga mengeluh tak enak badan kemarin.

Menariknya, meski kasus pembongkaran bangunan eks-Kodim yang masuk dalam daftar inventaris BCB oleh BP3 Jateng itu sudah mulai diselidiki penyidik, namun Polres belum melakukan pengamanan terhadap bangunan tersebut. Bangunan eks-Kodim yang berada di Jl Diponegoro 40 itu saat ini masih ditutup seng oleh pemiliknya dan tidak ada garis polisi yang dipasang.

kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif