Rabu, 3 Februari 2010 12:41 WIB News Share :

Kapal Tenggelam di Laut Aru, 8 penumpang ditemukan selamat

Ambon--Usaha Tim SAR untuk mencari korban tenggelamnya speedboat Dolphin dan KM Binama di laut Aru sebelah utara, Kabupaten Aru, Provinsi Maluku, menemukan titik terang. Delapan penumpang KM Binama ditemukan, Rabu (3/2). Sementara 7 penumpang masih dalam pencarian.

Mereka yang berhasil diselamatkan dari kecelakaan maut itu adalah Maurits, Abdul Haris, Yosep, Reinhard L, Irwan A, Adong. N, Asan B, dan Irwan. Kedelapan penumpang ini ditemukan dalam kondisi selamat. Kapal Dolphin tenggelam akibat dihantam gelombang besar.

Tim SAR yang dipimpin Kabasarnas Marsekal Madya Sanubari SE, beranggotakan Kakansar Timika Zulfikar S.Sos, Danlanal Dobo Letkol Laut Hendro Suryono, Dinas Perhubungan Kabupaten Aru, TNI/Polri, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan dengan mengunakan KM Bonecom 21 dan KM AMC 02 hingga kini masih dikerahkan untuk mencari korban yang hilang.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Solihin yang dikonfirmasi detikcom mengatakan pihaknya masih terus berupaya melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan. “Kami masih tetap mencari korban-korban lainnya bersama Tim SAR gabungan,” ujarnya.

Perwira menengah ini mengaku Tim SAR yang dikerahkan bukan hanya mencari korban penumpang Speedboat Dolphin, tetapi juga korban penumpang KM Binama 15. “Kami lakukan pencarian untuk menemukan korban dari Speedboat dan KM Binama, karena lokasi kejadiannya di sama-sama perairan Aru,”ungkapnya.

Sampai saat ini, kata Solihin, sudah 13 korban yang ditemukan. Delapan orang selamat dan 5 lainnya meninggal. Sementara sisanya masih dicari.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…