Rabu, 3 Februari 2010 19:11 WIB News Share :

Ditelantarkan orangtua, 3 Balita nyaris tewas

Tangerang– Tragis. Begitulah nasib tiga bocah di Tangerang. Mereka ditelantarkan oleh kedua orang tuanya beberapa hari di dalam rumah. Beruntung, mereka selamat berkat kepedulian para tetangga.

Tiga bocah malang itu adalah Rafel (3), Farel (2) dan Putri Aprilia (9 bulan). Ketiganya anak dari pasangan Leri (25) dan Diana (23) yang tinggal di sebuah kontrakan berbentuk rumah petak di Jalan Pulo Indah Asri, Cipondoh, Tangerang.

Gultom, sang pemilik rumah kontrakan mengatakan, ketiga bocah tersebut selamat berkat kecurigaan para tetangga. Mereka mendengar ketiganya menangis terus menerus. Sementara kedua orang tua bocah tersebut tidak terlihat dan pintu rumah tertutup rapat.

“Saat kita mau buka, ternyata pintunya terkunci. Kemudian kita dobrak bersama-sama,” ujar Gultom saat ditemui di rumahnya, Rabu (3/2).

Warga terperangah saat menyaksikan kondisi ketiga bocah tersebut. Ketiga tampak sangat lemah dan ketakutan. Tidak hanya itu, mereka juga terlihat sangat kotor dan bau karena beberapa hari tidak mandi.

“Soalnya mereka juga sudah buang air tanpa ada yang membersihkan,” tutur Gultom.

Atas temuan ini, kata Gultom, warga kemudian melapor ke Polsek Cipondoh. Bocah-bocah malang itu kemudian dibawa petugas.

“Dua orang, yakni Rafel dan Farel dibawa ke Pondok Pesantren Nurul Huda di Kecamatan Pinang. Sedangkan satunya yang masih bayi dirawat warga,” ujar Gultom.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…