Selasa, 2 Februari 2010 16:43 WIB News Share :

Obama akan ke Indonesia, polisi akan beri pengamanan maksimal

Jakarta–Polri akan memberikan pengamanan maksimal menyusul rencana kedatangan Presiden Barack Obama pada pekan kedua Maret 2010.

“Kedatangan Barack Obama, kita akan buat situasi nyaman dan aman. Caranya dengan membuat cipta kondisi supaya situasi terkendali dan memberikan pengamanan maksimal,” kata Kabaintelkam Mabes Polri Irjen Saleh Saaf saat dihubungi wartawan, Selasa (2/2).

Saleh mengatakan, Polri akan memberikan pengamanan sesuai standar pengamanan untuk tamu negara. Namun, Saleh enggan menjelaskan lebih lanjut objek-objek mana saja yang menjadi fokus pengamanan.

“Kita tidak bisa membicarakan ke publik. Itu sama saja memberikan info kepada pihak-pihak yang akan melakukan tindakan gangguan,” jelasnya.

Saleh Saaf mengatakan, pengamanan terhadap Barack Obama dilakukan mulai dari kedatangan hingga kepulangan. Semua proses selama Obama di Indonesia akan dijaga polisi secara ketat.

“Kita mulai melakukan pengamanan terhadap individu, perjalanan tempat yang dituju, menginap, sampai dia kembali,” imbuh jenderal bintang dua ini.

“Kami sudah ada info itu (kedatangan Obama) dan Polri sudah memiliki SOP untuk mengamankan pejabat dan tamu-tamu negara,” tandasnya.

Diperkirakan Obama akan ke Indonesia bersama istri dan dua anak gadisnya. Obama tak akan sekadar mampir, tapi juga akan bermalam.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…