News
Selasa, 2 Februari 2010 - 16:43 WIB

Obama akan ke Indonesia, polisi akan beri pengamanan maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri akan memberikan pengamanan maksimal menyusul rencana kedatangan Presiden Barack Obama pada pekan kedua Maret 2010.

“Kedatangan Barack Obama, kita akan buat situasi nyaman dan aman. Caranya dengan membuat cipta kondisi supaya situasi terkendali dan memberikan pengamanan maksimal,” kata Kabaintelkam Mabes Polri Irjen Saleh Saaf saat dihubungi wartawan, Selasa (2/2).

Advertisement

Saleh mengatakan, Polri akan memberikan pengamanan sesuai standar pengamanan untuk tamu negara. Namun, Saleh enggan menjelaskan lebih lanjut objek-objek mana saja yang menjadi fokus pengamanan.

“Kita tidak bisa membicarakan ke publik. Itu sama saja memberikan info kepada pihak-pihak yang akan melakukan tindakan gangguan,” jelasnya.

Saleh Saaf mengatakan, pengamanan terhadap Barack Obama dilakukan mulai dari kedatangan hingga kepulangan. Semua proses selama Obama di Indonesia akan dijaga polisi secara ketat.

Advertisement

“Kita mulai melakukan pengamanan terhadap individu, perjalanan tempat yang dituju, menginap, sampai dia kembali,” imbuh jenderal bintang dua ini.

“Kami sudah ada info itu (kedatangan Obama) dan Polri sudah memiliki SOP untuk mengamankan pejabat dan tamu-tamu negara,” tandasnya.

Diperkirakan Obama akan ke Indonesia bersama istri dan dua anak gadisnya. Obama tak akan sekadar mampir, tapi juga akan bermalam.

Advertisement

dtc/fid

Advertisement
Kata Kunci : Indonesia Maksimal Obama Polri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif