Selasa, 2 Februari 2010 18:56 WIB News Share :

KM Binama tenggelam di Laut Aru, 18 Orang hilang

Ambon--Laut Aru kembali memakan korban. Setelah Speedboat Dolphin Tenggelam dan dinyatakan hilang, kini sebuah kapal rakyat KM Binama Djuga dinyatakan tenggelam. Kapal naas ini tenggelam di sekitar perairan Pulau Jedan, Kecamatan Aru Utara.

Proses pencaharian kini dilakukan tim SAR gabungan. Tercatat ada 18 ABK yang berlayar dengan kapal tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Ketua Tim SAR dipimpin Letkol AL Endro Saryono dan dibantu personil dari Basarnas, Kantor SAR Ambon dan Kantor SAR Jayapura, serta didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Aru dan Koramil Aru.

“Pencarian akan dilakukan selama tujuh hari terhitung sejak 29 Januari 2010 dengan menggunakan dua buah kapal yaitu, KM Bonecam XXI dan KM Binama 10,” ungkapnya, usai melaporkan tenggelamnya kapal Dolphin, Selasa (2/2).

Dikatakan, dalam melakukan pencarian, kedua kapal ini dibagi menjadi dua tim guna mencari korban speedboat Dolphin.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…