Selasa, 2 Februari 2010 16:28 WIB Solo Share :

Jelang Pilkada, Jokowi mulai gencar safari


Solo (Espos)–
Beberapa hari setelah menyatakan kesiapannya untuk maju lagi dalam Pilkada Solo, bakal calon (Balon) Walikota Joko Widodo (Jokowi) mulai menyambangi elemen politik.

Pada Selasa (2/2), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat giliran pertama dari safari tersebut. Dia ditemui jajaran pengurus DPD PKS Solo yang diketuai Sugeng Riyanto. Di HNW Center, Jokowi bersama para pengurus maupun anggota DPRD Solo asal PKS langsung menggelar pertemuan tertutup. Pertemuan itu berlangsung lebih dari satu jam.

Seusai pertemuan, Jokowi, menegaskan pertemuan dirinya dengan PKS itu sebagai ajang silaturahmi saja. Dia membeberkan isi pertemuan hanya berkutat pada perbincangan ringan. “Namanya cerita-cerita, soal bisnis, karena lama tidak ketemu. Kalau biasanya informal, sekarang formal, gitu saja,” kata dia.

Saat disinggung apakah juga membahas soal Pilkada, Jokowi tak menjelaskan detail. Dia juga enggan menyebut bila safari yang dia lakukan merupakan upaya politik untuk berkoalisi dengan PKS. Lantas saat ditanya mengenai mengapa PKS menjadi sasaran kali pertama yang dikunjungi, Jokowi mengatakan, semua partai juga akan dikunjungi.

haa

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…