Senin, 1 Februari 2010 11:05 WIB Internasional Share :

Selundupkan anak korban Haiti, 9 Warga AS ditangkap

Port-au-Prince–Kepolisian Haiti menangkap 9 orang warga Amerika Serikat yang membawa 33 anak korban gempa. Mereka ditangkap karena membawa anak-anak tersebut tanpa dokumen.

“Polisi perbatasan melihat bus penuh dengan anak-anak. Jumlahnya ada 33. Saat ditanya dokumen anak-anak itu, mereka bilang tidak ada,” kata Menteri Kebudayaan dan Komunikasi Haiti, Marie Laurence Jocelyn Lassegue, seperti dilansir AFP, Minggu (31/1).

Anak-anak itu berusia antara 2 bulan sampai 14 tahun. Mereka kini dirawat di sebuah penampungan khusus. Namun, tidak dijelaskan lokasinya.

Seorang sumber di kepolisian menginformasikan, anak-anak tersebut kini dipindahkan ke sebuah tempat di kota Croix des Bouquets.

Sementara, CNN melaporkan bahwa pemimpin kelompok, yang diidentifikasi sebagai Laura Silsby, mengatakan bahwa tujuan kelompok sepenuhnya altruistik dan bahwa mereka hanya mencari untuk mencari bantuan bagi anak-anak di Republik Dominika.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…