Senin, 1 Februari 2010 17:18 WIB Boyolali Share :

Lagi, Warga Sidomulyo demo minta tower Indosat dibongkar

Boyolali (Espos)–Belasan warga Kampung Sidomulyo, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali mendatangi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Senin (1/2).

Mereka mendesak Satpol PP segera membongkar bangunan Base Transciever Station (BTS) atau tower milik PT Indosat yang didirikan di kampong tersebut, meskipun pihak perusahaan menyatakan telah menemukan berkas perizinan pendirian tower.

Perwakilan warga, termasuk di antaranya Ketua RW IV Kampung Sidomulyo, Sarijo, yang ditemui langsung oleh Kepala Kantor Satpol PP Boyolali, Sri Haryono, mendesak pihak Satpol PP untuk melakukan tindakan tegas terhadap bangunan tower yang telah habis masa izinnya tersebut.

Di samping sekadar menyegel bangunan tower, warga juga menuntut Satpol PP untuk mematikan atau menghentikan pengoperasian mesin tower tersebut. Sebab, dengan tindakan penyegelan bangunan tower itu, warga mempertanyakan siapa pihak yang akan bertanggung jawab jika suatu saat terjadi sesuatu pada tower.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Boyolali, Sri Haryono mengemukakan terkait keberadaan tower PT Indosat yang berada di Kampung Sidomulyo tersebut, pihaknya telah melayangkan surat peringatan (SP) kedua kepada perusahaan itu.

sry

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…