Senin, 1 Februari 2010 20:37 WIB Hukum Share :

JPU tolak pledoi Nova

Solo (Espos)–Jaksa Penuntut Umum (JPU), Faisal Banu tidak sependapat dengan pembelaan (pledoi), terdakwa Nova Zaenal. Penolakan itu disampaikan dalam sidang lanjutan kasus kerusuhan pertandingan antara Persis Solo melawan Gresik United (GU), yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Senin (1/2).

Menurut JPU, Nova terbukti bersalah sesuai dengan fakta-fakta dan keterangan para saksi yang terdapat dalam persidangan terdahulu. Barang bukti berupa visum et repertum atas nama Bernard Mamadou yang pernah disampaikan dalam persidangan menunjukkan adanya luka pada perut akibat trauma benda tumpul.

Hal ini sesuai dengan kesaksiaan Bernard Mamadou pada sidang terdahulu.

“Hal tersebut pernah disampaikan Mamadou di bawah sumpah, mengatakan berulangkali, bahwa dirinya pernah dipukul terdakwa,” terang penuntut umum.

Selain itu, dalam persidangan tersebut, Faisal Banu, juga tidak sepakat atas pernyataan penasihat hukum Nova Zaenal, Heru Buwono, pada persidangan terdahulu, Senin (25/1). Dimana saat itu, Heru Buwono menyampaikan bahwa kasus yang dialami Nova tersebut masih menjadi kewenangan PSSI sepenuhnya.

m89

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…