Minggu, 31 Januari 2010 14:09 WIB Hukum Share :

Wartawan SCTV tewas akibat Laka

Semarang–Yudi Sutomo (43) wartawan SCTV yang bertugas di wilayah Kabupaten Semarang, Jateng, tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Ungaran, Minggu (31/1) pukul 10.00 WIB.

Yudi tewas seketika di tempat kejadian karena luka pada bagian kepala. Sedangkan rekan almarhum, Eko Budianto wartawan Cakra TV yang bersamanya pada saat kecelakaan juga menderita luka parah, dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Ungaran.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pada saat kejadian kedua korban berboncengan sepeda motor Honda Grand H-5657-LS menuju ke Karangjati untuk liputan. Eko saat itu memboncengkan almarhum.

Tidak ada saksi mata yang mengetahui pasti kejadiannya, dan saat ditemukan beberapa warga sekitar, almarhum dan Eko sudah tergeletak di bawah kolong truk bernomor polisi F-1914-C dengan kondisi luka parah.

Pada Minggu siang jenazah almarhum yang telah menjalani profesi sebagai wartawan media elektronik sejak 15 tahun lalu itu, disemayamkan di rumah duka di Perumahan Grafika Indah Nomor 24 Banyumanik, Semarang.

Menurut rencana, almarhum yang meninggalkan seorang istri, Sri Munarti dan tiga anak tersebut, akan dimakamkan di pemakaman umum di Kota Yogyakarta.

Hingga saat ini pengemudi truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut belum diketahui keberadaannya, serta masih dalam pencarian jajaran Polres Semarang.

ant/fid

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…