Minggu, 31 Januari 2010 21:40 WIB Boyolali Share :

Rumah warga rusak tertimpa pohon

Boyolali (Espos)–Hujan deras yang disertai angin ribut belum berhenti melanda wilayah Kabupaten Boyolali. Setelah angin ribut yang menerjang enam desa di wilayah Kecamatan Andong pada Sabtu (30/1) lalu, kini giliran sejumlah desa di dua kecamatan, yakni Banyudono dan Sawit, yang terkena bencana alam tersebut, Minggu (31/1).

Informasi yang dihimpun Espos di Kecamatan Banyudono, angin ribut menerjang dua desa, yaitu Jembungan dan Kuwiran. Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Rumah milik Ny Arjo, 61, warga Dukuh Tempel, Desa Jembungan, Banyudono, rusak tertimpa pohon asam yang tumbang. Selain itu, sejumlah makam yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) Dukuh Tempel juga rusak akibat tumbangnya pohon yang berada di pojok TPU tersebut.

Sebagian jaringan listrik di Desa Jembungan, juga rusak sehingga aliran listrik terputus.
Sedangkan di wilayah Kecamatan Sawit, hujan deras yang disertai angin kencang juga melanda Desa Guwokajen.

Camat Banyudono, Karseno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Camat menyatakan pihaknya tengah mengecek ke lokasi kejadian untuk pendataan desa-desa mana saja yang terkena musibah bencana tersebut, selain Jembungan dan Kuwiran.

sry

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…