Minggu, 31 Januari 2010 22:49 WIB Klaten Share :

Puting beliung terjang 2 desa di Klaten

Klaten (Espos)–Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Wedi, yakni Desa Gadungan dan Kalitengah, Minggu (31/1) sore. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebuah los pengeringan tembakau rata dengan tanah dan sejumlah pohon di turus jalan tumbang akibat tiupan angin kencang.

Hembusan angin juga menerbangkan genteng puluhan rumah warga. Suyadi, 39, warga Desa Gadungan, Wedi saat dijumpai di lokasi menyebutkan, angin kencang bertiup sekitar pukul 15.00 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah desanya.

“Batang pohon sampai mobat-mabit tertiup angin. Tadi suasananya mencekam karena langit terlihat hitam,” ungkapnya.

Menurutnya, angin yang datang disertai suara gemuruh membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Dia mengatakan, hujan deras tak berlangsung lama.

“Setelah agak reda, saya keluar rumah. Ternyata ada genteng yang kabur dan pohon-pohon tumbang,” papar dia.

Pasca tiupan angin, aliran listrik di rumah warga padam. Hal itu terjadi karena ada sejumlah pohon besar yang roboh dan menimpa kabel listrik PLN.

rei

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Hati-Hati Pesisir Selatan Sekarang Rawan Kejahatan

Kepolisian Bantul menyebut, sejumlah lokasi di wilayah ini rawan tindak kriminal. Solopos.com, BANTUL— Kepolisian Resort (Polres) Bantul menyatakan, kawasan pesisir selatan Bantul, jalan arteri selatan serta Kecamatan Kasihan rawan tindak kriminalitas. Hal ini menyusul adanya kejadian wisatawan yang terkena tembakan…