News
Minggu, 31 Januari 2010 - 15:27 WIB

Pemerintah pastikan tak akan naikkan TDL dalam waktu dekat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh memastikan pemerintah tidak akan menaikan tarif dasar listrik (TDL) dalam waktu dekat ini. Pemerintah masih prihatin terhadap kondisi masyarakat karena kemampuan daya belinya masih rendah.

“Tidak benar, Tarif Dasar Listrik (TDL) akan dinaikkan dalam waktu dekat ini, apalagi bila kita mencermati daya beli sebahagian rakyat kita masih terbatas,” kata Darwin, Minggu (31/1).

Advertisement

Darwin menjelaskan, justru saat ini pemerintah masih fokus pada upaya peningkatan pelayanan dan kualitas keandalan pasokan listrik untuk masyarakat. Berbagai tahap finalisasi sejumlah pembangkit listrik baru akan diresmikan guna meningkatkan kualitas,  menyusul bertambahnya pasokan listrik sejumlah 530 MW setelah PLTU Labuan Banten dan Labuhan Angin diresmikan Presiden Akhir Januari 2010 ini.

“Justru saat ini pemerintah sedang merumuskan untuk semakin mempertajam program subsidi yang tepat dan semakin pro-rakyat,”terangnya

Sebelumnya juga Darwin menyatakan bahwa pemerintah masih mencari momen yang tepat untuk menaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Darwin menyatakan pihaknya masih melakukan perhitungan apakah TDL tersebut perlu dinaikkan atau tidak.

Advertisement

“Saya kira tidak tepat kalau disebut akan ada kenaikan tahun ini,” ujarnya di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/1).

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif