Minggu, 31 Januari 2010 17:29 WIB News Share :

Muhaimin
Islah PKB terus diupayakan

Jakarta–Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajak kader PKB yang sempat berselisih untuk kembali bersatu membangun dan membesarkan PKB. Muhaimin ingin PKB kembali menjadi partai besar seperti era Gus Dur.

“Kalau ingin islah, siapa yang mau ikut, kita jalan. Sampai sekarang upaya itu terus dilakukan,” kata Menakertrans ini.

Hal ini disampaikan Muhaimin di acara deklarasi Majelis Salawat Nusantara di GOR Bulungan, kawasan Blok M, Jakarta, Minggu (31/1). Hadir dalam acara ini antara lain Menteri PDT Helmy Faisal Zaini, Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Mansyur, Sekretaris Dewan Syuro Andi Muawiyah Ramly dan jajaran pengurus DPP PKB.

Menurut Muhaimin sudah ada beberapa partai pecahan PKB yang mau bergabung kembali. Bahkan dalam acara deklarasi MSN, banyak juga dari PKNU yang datang. “Sekarang dari PKNU datang,” terang Muhaimin.

Namun demikian Muhaimin tidak mau menghubungkan islah PKB dengan Mukmatar NU yang akan digelar Maret mendatang di Makassar. “Tidak ada urusan. Muktamar membicarakan NU, bukan PKB,” tutupnya.

dtc/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…