Minggu, 31 Januari 2010 08:19 WIB Kuis Share :

KUIS What's On Cinema 2

Judul : 18+
Jenis Film : Drama
Pemain : Samuel Zyglwyn, Wulan Guritno, Arumi Bachsin, Adipati, Stevanie Nepa
Sutradara : Nayato Fio Nuala

Sinopsis:
18+ , Arti persahabatan sejati

Sebuah film bergenre drama yang mengisahkan lika-liku persahabatan siap menemani akhir pekan Anda bersama sahabat atau teman nongkrong. Film berjudul 18+ tersebut dibintangi oleh Samuel Zyglwyn, Wulan Guritno, Adipati dan pendatang baru Stevanie Nepa.

Sebagaimana dilansir 21cineplex.com, Raka (Samuel Zyglwyn), Topan (Adipati) sangat mencintai Chanisa (Stevanie Nepa) dan Helen (Leylarey Lesesne), empat remaja yang disatukan oleh nasib, mengekspresikan cinta dengan caranya sendiri, dan hidup dengan gayanya yang bebas, sehingga mereka begitu menghargai nilai cinta yang sejati, juga persahabatan. Menyadari situasi keluarganya yang berantakan, Topan menyibukkan dirinya untuk merawat Chanisa yang terkena penyakit kanker paru-paru.

Topan selalu mendapatkan gangguan dari Nayla (Arumi Bachsin) cewek cantik yang sok kuasa walaupun jiwanya rapuh, sehingga hubungan Topan dan Chanisa seringkali terintimidasi Nayla. Raka menaruh hati pada sahabat Chanisa, yaitu Helen. Melalui perjuangan yang panjang, Raka dan Helen akhirnya pacaran. Penyakit Chanisa yang semakin kronis, membuatnya dirawat di rumah sakit.

Semua biaya rumah sakit membuat Topan harus menyediakan uang yang sangat besar, Topan pun mencari uang Demi membantu sahabatnya, Raka meminjam uang pada Rentenir dengan batas waktu pengembalian sepekan. Saat batas waktu hampir habis, Raka mendapat ancaman dari Romi (Rangga Djoned), salah satu anggota Gank Rentenir, dengan menyandera Helen. qema/*

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…