News
Minggu, 31 Januari 2010 - 14:30 WIB

6 Mahasiswa UIN tersesat di Gunung Salak ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor–Enam mahasiswa pecinta alam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang tersesat di Gunung Salak, sejak Jumat, dilaporkan berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Minggu (31/1).

Informasi keenam mahasiswa itu telah ditemukan, disampaikan Iwan Firdaus koordinator tim penolong yang membacakan layanan pesan singkat (SMS) dari Aziz anggota tim SAR di lokasi penemuan.

Advertisement

“Tepat (Minggu) pukul 11.45 WIB tim rescue di bawah komando Aziz menemukan enam mahasiswa tersebut. Kami sedang menarik teman-teman, dan kondisi aman terkendali,” kata Iwan.

Enam mahasiswa pecinta alam UIN Sunan Kalijaga (Mapalaska) Yogyakarta itu adalah Febri alias Pelor, Wildan alias Brutus, Adit alias Gobleng, Zaki alias Pokker, Urham, dan Unan.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Tomex Kurniawan mengatakan hilangnya mahasiswa pecinta alam asal Yogyakarta ini merupakan kejadian yang pertama di wilayah hukumnya.

Advertisement

“Selama ini kasus (hilangnya pecita alam di Gunung Salak) lebih sering di wilayah Kabupaten Sukabumi. Tetapi (kasus saat ini) jaraknya lebih dekat dengan Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut Tomex, pihaknya telah menyiapkan ambulan, dan untuk mendukung proses evakuasi diterjunkan 21 anggota kepolisian yang siaga di lokasi.

Ia menyebutkan posisi enam mahasiswa tersebut ketika ditemukan berada pada 2.100 meter di atas permukaan laut (mdpl), dengan jarak tempuh menuju lokasi evakuasi lima jam.

Advertisement

kompas/fid

Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Gunung Salak
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif