Sabtu, 30 Januari 2010 20:59 WIB News Share :

Poltabes Medan amankan 26 imigran gelap asal Afghanistan

Medan-– Poltabes Medan mengamankan 26 imigran gelap dari Afghanistan yang memasuki daerah itu tanpa izin, Sabtu.

Sumber di Mapoltabes Medan menyebutkan, 26 imigran gelap itu diamankan dari kawasan Pasar III, Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Sebanyak 26 imigran gelap dari Afghanistan itu terlihat menjalani pemeriksaan di Satuan Intelijen dan Keamanan Poltabes Medan.

Salah seorang imigran yang mengaku bernama Zaki mengatakan, mereka sampai di Medan pada Sabtu (30/1) pagi di sebuah perairan yang tidak diketahui namanya.

Ke 26 imigran itu melarikan diri dari Afghanistan karena tidak tahan dengan konflik yang berkepanjangan di negara tersebut.

Mereka senagja memilih Indonesia sebagai tempat pelarian karena dianggap aktif dalam proses perdamaian di dunia internasional.

Hal itu, kata dia, karena Indonesia diketahui aktif dalam organisasi yang mengurus imigran internasional (International Organization for Migration/IOM).

“Selain itu, Indonesia juga negara yang aman,” katanya dalam bahasa Inggris.

Namun hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

ant/isw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…