Sabtu, 30 Januari 2010 14:27 WIB News Share :

KPK harus ambil alih kasus Century

Jakarta--Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan mengambil alih penyelesaian kasus PT Bank Century. Tim panitia khusus hak angket (Pansus) Century dinilai terlalu membiaskan penyelidikan.

“Pansus terlalu ke mana-mana,” kata pengamat pasar modal Yanuar Rizki pada diskusi bertajuk 100 Hari Pemerintahan SBY-Boediono di Jakarta, Sabtu (30/1) sebagaimana dilansir VIVANews.com.

Yanuar menambahkan, KPK bisa menyelesaikan persoalan Century ke ranah hukum dengan menjunjung praduga tak bersalah. KPK bisa menggelar perkara tersebut, baik jika menemukan atau tidak terhadap unsur pelanggaran kebijakan. “Itu kredibilitas KPK,” tuturnya.

Dalam diskusi yang juga menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati itu sempat diwarnai aksi unjuk rasa. Demonstran mencoba untuk menghadang Sri Mulyani saat ingin meninggalkan lokasi diskusi.

Ahmad Laode Kamaluddin bersama aktivis Kapak terus berteriak-teriak, “Sri Mulyani Maling”. Aksi ini dijaga sekitar 50 anggota polisi.

isw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…