News
Sabtu, 30 Januari 2010 - 13:33 WIB

Kasus Antasari terus seret nama Kapolri

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Nama Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri terus diseret-seret dalam kasus Antasari dalam pembentukan tim khusus yang disebut Komjen Pol Susno Duadji. Kapolri pun menegaskan tidak ada pembentukan tim khusus tersebut.

“Tidak ada. Itu saya sudah jelaskan sejak awal jika tidak ada pembentukan tim itu” tegas BHD dalam acara peluncuran aksi peduli anak bangsa bebas narkoba di Central Park Podomoro City, Jakarta Barat, Sabtu (30/1).

Advertisement

Sebelumnya dalam sidang Antasari Azhar, Susno Duadji, tiba-tiba muncul dengan pakaian seragam Polri lengkap. Kedatangan Susno dalam sidang pun tanpa seizin Kapolri.

Dalam sidang tersebut Susno memberikan keterangan mencengangkan. Susno mengaku ada dua tim yang dibentuk dalam kasus Antasari. Satu tim  dibentuk dirinya tertanggal 1 Mei 2009 dengan nomor Sprin 479A/V/2009/Bareskrim.

Tim ini yang bertugas mengawasi dan mengawal jalannya independensi proses penanganan kasus Antasari tersebut diketuai oleh Irjen Hadiatmoko. Tim ini bukan sebagai pengawasan khusus dalam kesaksian.

Advertisement

Kalau tim pengawas khusus tersebut adalah bentukan Kapolri. Tim ini diketuai juga oleh Hadiatmoko dan bertanggung jawab langsung kepada Kapolri. Hadiatmoko punya dua fungsi dan jabatan yang berbeda.

Fungsi tim yang dibentuk Kapolri ini tidak lain untuk mencari motivasi dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Susno tidak mengetahui hasil kinerja dari tim Kapolri ini karena sebagai bawahan memang dilarang untuk coba mencari tahu.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif