Sabtu, 30 Januari 2010 20:02 WIB Klaten Share :

Kader Muhammadiyah diminta revitalisasi peran

Klaten (Espos)–Kader Muhammadiyah Klaten diminta melakukan revitalisasi peran di segala sektor guna menyambut digelarnya Muktamar ke 46 di Yogyakarta pada Juli mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Klaten, Dr Widodo Muktiyo SKom MKom saat ditemui wartawan seusai acara Dialog Muhammadiyah bertajuk Membangunkan Klaten di Gedung Sierad PD Muhammadiyah setempat pada Sabtu (30/1).

Menurut Widodo, beberapa sektor yang perlu direvitalisasi itu adalah pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial, dan lain sebagainya. Widodo menegaskan, saat ini PD Muhammadiyah Klaten belum memiliki calon yang akan diusung dalam Muktamar nantinya.

Dia mengatakan, siapapun itu nanti calon yang akan diusung, PD Muhammadiyah Klaten akan memberikan usulan hasil kajian terhadap revitalisasi peran di sejumlah sektor tersebut. “Saat ini PD Muhammadiyah Klaten masih melakukan kajian di sejumlah bidang untuk melakukan revitalisasi peranan bagi kader dalam politik kebangsaan. Siapapun calonnya nanti, kami akan mengusulkan kerangka bergerak menuju revitalisasi peran itu,” papar Widodo.

Dikatakannya, Muhammadiyah di Klaten mempunyai potensi besar dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah maupun keberlangsungan organisasi.

m82

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…