Sabtu, 30 Januari 2010 20:32 WIB News Share :

Hilang di Gunung Salak, posisi 6 mahasiswa UIN Yogya diketahui


Bogor–
Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta hilang di Gunung Salak. Posisi mereka mulai diketahui setelah salah satu dari mereka sempat mengirimkan layanan pesan singkat.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Sabtu (30/1/2010), 6 mahasiswa tersebut antara lain bernama Febri, Wildan, Adib, Irham dan Unan. Sebelum sinyal telepon hilang, Febri sempat mengirimkan SMS ke rekannya di Yogya.

Mengetahui kondisi rekannya kritis, rekan Febri langsung menyampaikan SMS tersebut secara berantai ke mahasiswa pencinta alam lainnya di Bogor. Inilah SMS yang dikirimkan oleh Febri.

“Qt d gn sLk kr2 06,41’39″S 106,44’30″T.kr2 1300mdpl.dsni tbing jurang sungæ
Jongsor,gbs djangkau tnp aLt.knds krtis,hypoterm.Lcak snyL hp!hp drop!jmpt cpt!febri”

Keenam mahasiswa tersebut, berdasarkan SMS yang diterima, sedang dalam kondisi kritis. Mereka bahkan memberi tahu jika posisinya yang cukup sulit untuk dijangkau tanpa adanya bantuan dari alat untuk evakuasi.

dtc/isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…