Sabtu, 30 Januari 2010 16:58 WIB Internasional Share :

Bakar tisu di toilet pesawat, 2 Orang ditangkap


China–
Ada-ada saja kelakuan penumpang pesawat di China ini. Saat pesawat sedang terbang dari Xinjiang, penumpang itu membakar tisu di toilet pesawat. Dua penumpang pun diamankan polisi.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/1), pesawat dengan nomor penerbangan CZ6939 ini sedang terbang dari Xinjiang menuju Wuhan. Namun, gara-gara kejadian ini, pesawat akhirnya mendarat di Bandara Internasional Diwobao di Urumqi.

Begitu pesawat mendarat, dua penumpang yang diduga terlibat dalam pembakaran tisu di toilet ini pun langsung digelandang polisi bandara. Belum diketahui secara persis bagaimana kasus ini terjadi dan untuk tujuan apa penumpang itu membakar tisu toilet.

Sebelum pembakaran tisu di toilet terjadi, sebenarnya seorang kru pesawat telah memantau gerak-gerik mencurigakan penumpang tersebut setelah pesawat take off.

Belum diketahui dari mana asal api untuk membakar tisu itu. Korek api dilarang dibawa oleh calon penumpang pesawat. Pemeriksaan pun dilakukan oleh aparat bandara di Cina secara ketat terhadap koreksi itu. Diduga, pelaku bisa menyelundupkan korek api dengan cara menyembunyikannya dalam kaleng, sehingga tidak terdeteksi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…