News
Sabtu, 30 Januari 2010 - 16:58 WIB

Bakar tisu di toilet pesawat, 2 Orang ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


China–
Ada-ada saja kelakuan penumpang pesawat di China ini. Saat pesawat sedang terbang dari Xinjiang, penumpang itu membakar tisu di toilet pesawat. Dua penumpang pun diamankan polisi.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (30/1), pesawat dengan nomor penerbangan CZ6939 ini sedang terbang dari Xinjiang menuju Wuhan. Namun, gara-gara kejadian ini, pesawat akhirnya mendarat di Bandara Internasional Diwobao di Urumqi.

Advertisement

Begitu pesawat mendarat, dua penumpang yang diduga terlibat dalam pembakaran tisu di toilet ini pun langsung digelandang polisi bandara. Belum diketahui secara persis bagaimana kasus ini terjadi dan untuk tujuan apa penumpang itu membakar tisu toilet.

Sebelum pembakaran tisu di toilet terjadi, sebenarnya seorang kru pesawat telah memantau gerak-gerik mencurigakan penumpang tersebut setelah pesawat take off.

Belum diketahui dari mana asal api untuk membakar tisu itu. Korek api dilarang dibawa oleh calon penumpang pesawat. Pemeriksaan pun dilakukan oleh aparat bandara di Cina secara ketat terhadap koreksi itu. Diduga, pelaku bisa menyelundupkan korek api dengan cara menyembunyikannya dalam kaleng, sehingga tidak terdeteksi.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif