Sabtu, 30 Januari 2010 16:05 WIB News Share :

Awan UFO muncul di Indonesia?

Jakarta– Gambar awan UFO mengagumkan menjadi sorotan media global. Gambar yang disebut dari Indonesia itu memiliki kemiripan dengan penampakan di Moskow, Rumania dan Florida pada 2009.

Pengamat cuaca Karsten Brandt seperti dilansir dari Inilah.com, Sabtu (30/1), yang meneliti foto itu mengatakan opininya bahwa foto tersebut bukan palsu, tetapi merupakan fenomena alam yang mampu dijelaskan.

Ia menjelaskan di Indonesia terdapat banyak awan petir yang dapat terlihat dalam sinar matahari, hampir sebagian besar pusatnya berada di atas dan menutupi atmosfer.

Foto Moskow terlihat seperti dua lapis awan berbaring satu dengan yang lainnya dalam posisi atas-bawah di mana bagian atas disinari cahaya.

Dan di Rumania dikatakan bahwa udara yang ada kemungkinan jatuh dalam bentuk melingkar di sekitar lapis tengah layaknya pusaran yang berputar perlahan.

isw

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…