Sabtu, 30 Januari 2010 19:04 WIB News Share :

6 Mahasiswa UIN Yogya hilang di Gunung Salak

Bogor–Enam mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta hilang di Gunung Salak, Bogor. Keenam mahasiswa tersebut diduga mengalami hiportermia di jurang Ciheudeung, Gunung Salak.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Sabtu (30/1), 6 mahasiswa tersebut antara lain bernama Febri, Wildan, Adib, Irham dan Unan.

Menurut anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor, Andre, keenam pendaki tersebut mulai mendaki sejak 23 Januari lalu melalui pintu kaki Gunung Salak, Ciapus. Mereka berencana turun 27 Januari.

Namun kondisi alam yang tidak bersahabat, memaksa mereka tetap tinggal di sana. Bahkan handphone mereka tidak bisa lagi dihubungi. Diduga, kondisi mereka cukup kritis.

Tim dari Tagana akan berusaha untuk melakukan evakuasi keenam pendaki. Mereka akan mencoba naik melalui jalur Curug Nangka.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…