Jumat, 29 Januari 2010 16:59 WIB Boyolali Share :

Tower bermasalah, Satpol PP layangkan SP

Boyolali (Espos)–Langkah penertiban terhadap keberadaan base transceiver station (BTS) atau tower yang berlokasi di wilayah Kabupaten Boyolali, semakin gencar dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kabupaten, menyusul diberlakukannya Perda Nomor 14 tahun 2009 yang mengatur tentang pendirian tower.

Selain mendata jumlah dan menyegel bangunan tower yang diketahui bermasalah terkait izin pendiriannya, Satpol PP Boyolali juga melayangkan surat peringatan kepada masing-masing perusahaan pemilik bangunan tower tersebut agar segera menyelesaikan perizinannya.

“Hingga kini pendataan jumlah keseluruhan bangunan tower yang ada di wilayah Boyolali masih kami lakukan. Langkah penertiban ini memang kami mulai dari bangunan tower milik PT Indosat lantaran salah satu tower perusahaan itu yang berlokasi di Kampung Sidomulyo, Kelurahan Pulisen, Boyolali Kota, sempat dipersoalkan warga setempat,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Boyolali, Sri Haryono ketika ditemui wartawan di Desa Keposong, Kelurahan Musuk, Boyolali, Jumat (29/1).

Dikemukakan Haryono, dari pendataan yang dilakukan Satpol PP, diketahui bahwa dari 29 tower milik PT Indosat yang didirikan di wilayah Kota Susu itu, ada sembilan tower yang telah habis masa izinnya dan belum diperpanjang. Atas temuan itu, Haryono menyebutkan pihaknya telah melayangkan surat peringatan (SP) pertama kepada PT Indosat untuk segera mengurus perpanjangan izinnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Kantor Cabang PT Indosat Solo, M Tri Prasetyo, membenarkan adanya surat peringatan yang dilayangkan oleh pihak Satpol PP kepada perusahaan itu.

sry

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…