Jumat, 29 Januari 2010 22:59 WIB Klaten Share :

Seratusan PPDI siap geruduk DPR RI

Klaten (Espos)–Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cabang Klaten mengerahkan 100 anggotanya untuk mengikuti audiensi dengan DPR di Gedung DPR di Jakarta, Rabu (3/2) mendatang. Mereka akan bergabung dengan ribuan perangkat desa lain dari seluruh Tanah Air dan menggelar aksi damai.

Koordinator PPDI Klaten, Agus Anggito, menuturkan, keberangkatan mereka ke Jakarta bertujuan memperjuangkan aspirasi supaya perangkat desa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Rencananya kami berangkat Selasa (2/2) dan sesampainya di Jakarta bertemu dengan rekan-rekan dari lain daerah di Gedung DPR,” jelasnya, Jumat (29/1), di Klaten.

Menurutnya, aspirasi lain yang disampaikan para perangkat desa kepada para wakil rakyat adalah tuntutan pengalokasian 10% Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bagi kepentingan masyarakat desa. Hal itu, lanjut Agus Anggito, sangat mendesak dilakukan demi mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan serta pengentasan kemiskinan masyarakat perdesaan.

Selain ke Gedung DPR, papar dia, aspirasi tersebut rencananya juga disampaikan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan menyambangi kantor mereka. “Di Jakarta nanti, diperkirakan sekitar 5.000 perangkat desa yang datang dan bersama-sama menyampaikan aspirasi,” ungkapnya.

rei

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…