Jumat, 29 Januari 2010 17:20 WIB News Share :

PPATK serahkan data lengkap aliran dana Century

Jakarta–Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan (PPATK) menyetor data lengkap aliran dana Century ke Pansus. Data ini memang dibutuhkan untuk mengetahui aliran dana Century.

“Pagi ini sudah diserahkan hasil akhir penelusuran dana Century oleh PPATK,” kata Ketua PPATK Yunus Husein.

Hal ini disampaikan Yunus dalam rapat konsultasi antara pansus Century dengan Pimpinan DPR, BPK, PPATK, dan BI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (29/1).

Waktu yang disediakan pansus sebenarnya hanya dua minggu setelah Yunus dipanggil tanggal 17 Desember lalu.

“Dua minggu itu audit. Data baru kita berikan sekarang karena tingkat kesulitannya ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Karena datanya tahun lalu, kemudian transaksinya macam-macam, kalau sudah berpindah tunai sulit,” papar Yunus saat ditegur anggota pansus atas keterlambatan penyerahan data  tersebut.

Yunus berharap pansus menerima niat baik PPATK. Yunus meminta pansus menjadi mitra yang baik bagi PPATK.

“Tolong dimengerti kesulitan ini. Tolonglah kita sesama mitra membantu, tolong ucapkan terimakasih jangan dibilang sampah,” mohon Yunus.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…