Jumat, 29 Januari 2010 22:24 WIB Pendidikan Share :

Peluang lulusan UNPK 2007 ikuti UN tipis

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Solo mengaku tidak dapat melacak data siswa yang telah lulus pada Ujian Nasional Pendidikan Kesejahteraan (UNPK) tahun 2007 pada periode kedua yang terdaftar untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Menurut Ketua Panitia UN Disdikpora Solo, Maskuri, sekolah langsung mendaftarkan calon peserta UN ke pemerintah provinsi sehingga dalam hal ini dinas hanya menerima daftar nama serta nomer siswa.

Mengenai apakah siswa yang lulus pada UNPK tahap kedua pada tahun 2007 tersebut telah masuk dalam daftar nominasi sementara (DNS) atau tidak, dia menambahkan, hal itu menjadi kebijakan sekolah.
“Terserah sekolah memasukkan nama siswa atau tidak, mengenai data siswa telh masuk dalam DNS atau belum kami tidak dapat memantau,” jelasnya ketika dijumpai Espos di kantornya, Jumat (29/1).

Mengacu pada aturan prosedur operasional standar (POS) penyelenggaraan UN, siswa harus dapat menunjukkan ijazah minimal berusia tiga tahun. Dia mengatakan, hal tersebut harus dipahami dan dipatuhi sekolah, tanpa menyertakan ijazah tersebut maka siswa tidak dapat didaftarkan sebagai peserta ujian.

“Ya mengikuti petunjuk POS saja, didalamnya secara tegas mengatur persyaratan pendaftaran hingga pelaksanaan UN,” ungkapnya.

das

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…