Jumat, 29 Januari 2010 14:33 WIB News Share :

Pelapor pembobolan ATM capai 100 Orang

Jakarta–Sekitar 260.000 nomor PIN ATM dari beberapa bank diduga telah dicuri oleh pembobol rekening bank. Namun baru seratus orang yang melaporkan kerugian kepada kepolisian.

“Pelapor di wilayah Polda Bali ada 45 orang, pelapor di luar Bali ada 55 orang,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (29/1).

Menurut Edward, kasus ditiap daerah ditangani oleh masing-masing Polda. Sedangkan total kerugian yang dialami di Indonesia sendiri mencapai miliaran rupiah. “Kerugian di Indonesia sampai sekitar Rp 5 miliar,” jelasnya.

Edward menambahkan, polisi hingga kini berharap agar para nasabah mau melaporkan kerugian yang dialami. Hal ini, kata Edward, untuk membantu proses penyelidikan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang merasa dirugikan supaya disamping melapor ke bank juga  melapor ke kepolisian agar polisi melakukan penyelidikan,” terang jenderal bintang dua tersebut.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…