Jumat, 29 Januari 2010 20:21 WIB Hukum Share :

"Kebakaran" sempat panikkan pemilik toko

Solo (Espos)–Sikap kewaspadaan merupakan sikap yang baik dimiliki seseorang, namun jika terlalu berlebihan menjadikan orang tersebut menjadi ketakutan. Apalagi jika sikap tersebut mendatangkan kepanikan orang-orang di sekitarnya.

Hal ini dialami oleh Tjwan Lam, 50, pemilik salah satu toko di kawasan Pasar Gede di Jalan Suryo Pranoto tersebut mengalami tragedi yang sempat membuatnya syok, Jumat (29/1). Sekitar pukul 16.30 WIB, rumah yang juga menjadi tokonya hampir saja terbakar akibat sambungan listrik bertabrakan dengan genset yang dipasangnya. Akibat percikan tersebut membuat sulutan api yang hampir saja menghanguskan rumah tersebut.

Karena panik akan kejadian tersebut, spontan membuat dirinya segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Solo untuk meredakan api yang tersulut. Spontan hal tersebut membuat para petugas pemadam kebakaran menuju rumah Tjwan Lam. Menurunkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran beserta perlengkapan, para petugas bersiap untuk memadamkan kobaran api.

Warga sekitar pun sempat terkejut akan kejadian yang menimpa kediaman Tjwan ini. Terutama asap tebal sempat keluar dari rumah miliknya. Namun tanpa disadari oleh Tjwan Lam, ternyata dirinya memiliki pengaman kebakaran. Tanpa pikir panjang dirinya segera meredakan percikan api tersebut menggunakan tabung pemadam kebakaran yang telah tersedia di rumahnya. Dengan sukses hal tersebut berhasil dilaksanakan oleh Tjwan dan meredakan tragedi yang hampir saja menghanguskan rumahnya.

m89

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…