Soloraya
Jumat, 29 Januari 2010 - 18:05 WIB

Jokowi-Rudy resmi deklarasikan diri maju Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Pasangan incumbent Joko Widodo (Jokowi) dan FX Rudyatmo menyatakan siap maju sebagai Calon Walikota (Cawali) dan Calon Wakil Walikota (Cawawali) Solo 2010-2015, Jumat (29/1) siang.

Pernyataan itu disampaikan pada acara Wong Solo Ngunggah-Unggahi yang digagas oleh Facekookers Community for Jokowi di halaman Pasar Ngarsapura, Solo.

Advertisement

Selain menyatakan kesiapannya, Jokowi-Rudy juga disodori lima poin kontrak politik dengan wong Solo. Kelima poin tersebut adalah, meneruskan program-program pembangunan pemerintah Kota Surakarta dengan antikorupsi dan nepotisme, meneruskan dan meningkatkan program-program pemberdayaan untuk wong cilik dengan program sekolah gratis, sekolah pulus, PKMS, renovasi rumah tak layak huni (RTLH), permodalan usaha dengan berbagai perbaikannya.

Poin selanjutnya yaitu lebih memperhatikan peningakatan kesejahteraan wong cilik (buruh, rakyat miskin, dan lainnya), semakin melibatkan partisipasi warga dalam pengambilan kebijakan publik, dan poin terakhir memantapkan Solo sebagai kota seni budaya, olahraga dan pariwisata.

Selaku saksi kontrak politik itu adalah Kentut Ratmartoto dan Djujuk Djuariah (Srimulat). Jokowi menyatakan akan berusaha untuk memenuhi isi kontrak politik itu. “Kami akan berusaha untuk memenuhi kehendak masyarakat Solo,” kata Jokowi kepada wartawan.

Advertisement

m87

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif