Jumat, 29 Januari 2010 20:51 WIB Sport Share :

Djamado lengser, Isman Jasulmei pelatih baru Persis Solo

Solo (Espos)–Selesai sudah karier Abdul Hafid Djamado sebagai pelatih Persis Solo. Persis secara resmi telah menujuk pelatih baru untuk mengarsiteki Nova Zaenal dkk.

Manajemen Persis memilih mantan asisten pelatih Persija Jakarta, Isman Jasulmei, sebagai suksesor Djamado. Isman sudah nongol di Stadion Maguwoharjo Sleman, ketika Persis berlaga melawan Pro Duta FC Sleman, Jumat (29/1).

Persis sendiri gagal mengawali laga perdana putaran kedua Divisi Utama dengan kemenangan setelah ditaklukkan Pro Duta. Masuknya dua pemain asing Alberto Paredes dan Charles Uchenna sebenarnya cukup membangkitkan motivasi skuat Laskar Sambernyawa meski akhirnya harus mengakui keunggulan Kuda Keraton, julukan Pro Duta, dengan skor tipis 2-3.

Sekretaris Umum Pengcab PSSI Solo (Persis), Ruhban Ruzziyatno, menyatakan Sabtu (30/1) besok, Persis akan menggelar jumpa pers untuk memperkenalkan Isman kepada publik Kota Bengawan.

Sedangkan Djamado ditarik masuk jajaran pengurus. Munculnya nama Isman tak lepas dari rekomendasi pengusaha Solo, Seno Kusuma Haryo, yang menanggung seluruh biaya perekrutan itu.

“Ya Isman adalah pelatih baru Persis, sedang Djamado ditarik ke dalam kepengurusan, karena sejak semula beliau memang hanya diplot mengisi kursi pelatih sampai kami menemukan pelatih yang sebenarnya. Persis membutuhkan pelatih baru yang benar-benar berkualitas, makanya kami pilih Isman. Pengalamannya banyak, ia pernah menjadi asisten Danurwindo dan Sergei Dubrovin di Persija. Lisensinya juga memenuhi syarat,” kata Ruhban, seusai laga kontra Pro Duta.

Ditambahkan Ruhban, sang arsitek mengawali tugasnya mulai hari ini. Dengan demikian Persis sudah didampingi pelatih baru ketika melawat ke markas Persiba Bantul.

Ketika dimintai konfirmasi, Isman yang kemarin duduk di tribun penonton tidak membantah kabar tersebut. Ia mengaku dihubungi kubu Persis pada pekan ini.

“Saya belum bisa bicara banyak. Tapi saya memang sudah dihubungi Persis pada pekan ini. Saya baru terbang dari Jakarta tadi pagi dan langsung ke sini, Insya Allah malam ini baru  ke Solo. Saya sangat tersanjung dan siap menangani Persis, tapi tunggu saja pengumumannya besok,” kata Isman kepada wartawan di sela jeda pertandingan.

Menurut dia, pihak Laskar Sambernyawa tidak membebankan target tinggi terhadap dirinya. Saat ini Persis masih tercecer di dasar klasemen Grup 2, kompetisi Divisi Utama 2009/2010.

yms

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…