Kamis, 28 Januari 2010 17:46 WIB Solo Share :

Tokoh PDI Solo meninggal dunia


Solo (Espos)–
Tokoh nasionalis Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Solo, KRMTH H Makyo Sumaryo Soeryomidjoyo SH meninggal dunia, Kamis (28/1), pukul 00.30 WIB.

Makyo menghembuskan nafas terakhirnya saat berada di RSUD dr Moewardi, Solo, karena menderita jantung. Almarhum dirawat di RSUD dr Moewardi sejak Selasa (26/1).

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Jl Yosodipuro No 96 RT 2/RW XII, Mangkubumen Wetan, Solo. Jenazah dikuburkan di Astana Bibis Luhur, Solo, pukul 16.00 WIB. Putri pertama almarhum, Farida Meiriawati, mengatakan, Makyo meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Almarhum meninggal di usia 67 tahun dengan meninggalkan enam anak.

Makyo pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Solo, hingga tahun 1998. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Solo pada masa Orde Baru. Makyo dikenal sebagai loyalis pendukung Megawati kendati sempat dianggap berseberangan dengan kubu Megawati pada masa transisi reformasi.

haa

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…