Kamis, 28 Januari 2010 16:27 WIB News Share :

Ribuan massa kepung Istana

Jakarta–Ribuan massa terus memadati halaman luar Istana Merdeka. Mereka terus merangsek menuju gedung megah tersebut dari tiga penjuru, Jl Medan Merdeka Utara, Jl Medan Merdeka Barat dan Jl Majapahit.

Berdasarkan Kamis (28/1), massa dari arah Jalan Medan Merdeka Utara ditutup oleh massa dengan berdiri membentuk blokade menutup jalan tersebut. Demikian juga massa menutup jalan dari arah Harmoni menuju Medan Merdeka barat dengan membentuk blokade juga.

Saat ini orasi dari Gerakan Indonesia Bersih (GIB) masih terus berlangsung. Untuk menjaga keamanan di sekitar Istana, polisi militer mulai lebih memperketat keamanan.

Ratusan balon dilepaskan ke udara oleh Lingkar Sudy Mahasiswa. Mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan raport merah bagi pemerintahan SBY-Boediono.

Polisi militer yang sebelumnya duduk-duduk, saat ini berdiri. Brimob juga tampak lebih siaga. Saat ini Monas juga makin ramai dibanding 2 jam sebelumnya.

Para demonstran memasang spanduk di pagar berduri yang dipasang di depan Istana. Dalam spanduk yang bertuliskan ‘adili dan lengserkan koruptor’ tersebut terdapat gambar SBY-Boediono dan Sri Mulyani.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…