Kamis, 28 Januari 2010 10:56 WIB News Share :

Pengacara Antasari masukkan testimoni Susno dalam Pledoi

Jakarta--Terdakwa mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan tim pengacaranya membacakan nota pembelaan atau pledoi. Testimoni mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji tentang bailout Bank Century menjadi salah satu poin dalam pledoi tersebut.

“Itu termasuk,” kata salah satu pengacara Antasari, Juniver Girsang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (28/1).

Dalam testimoni yang beredar pertama kali di DPR itu, Susno juga menyinggung kasus pembunuhan Direktur PT PRB Nasrudin Zulkarnaen yang melilit Antasari. Mabes Polri membentuk tim untuk menemukan motif di balik pembunuhan itu, namun gagal menemukannya.

Terhadap hal itu, Juniver enggan berbicara lebih jauh. “Nanti saja dengarkan,” ujar Juniver sambil tersenyum.

Pengacara Antasari lainnya, Maqdir Ismail, menuturkan, selain testimoni Susno, kesaksian jendral bintang tiga di persidangan juga akan disertakan di dalam pledoi. Dia mengungkapkan, pledoi dari tim pengacara setebal 700-an halaman berikut lampirannya.

“Nanti saja, ya. Kalau dibuka nanti dimarahi (hakim),” ucap Maqdir sambil menunjuk ke arah ruangan hakim.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…