Kamis, 28 Januari 2010 16:29 WIB News Share :

Jaksa Agung dan Kapolri layak dicopot

Jakarta–Agenda pemberantasan korupsi dalam 100 Hari pertama pemerintahan SBY dinilai gagal. Untuk itu Indonesia Corruption Watch (ICW) pun merekomendasikan agar SBY mencopot Jaksa Agung dan Kapolri yang dinilai bertanggungjawab.

“Presiden harus mencopot Jaksa Agung dan Kapolri serta bawahannya yang lain,” ujar Peneliti ICW Illian Deta Arthasari di kantor ICW Jl Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Kamis (28/1).

Selain itu, kedepannya ICW juga berharap agar nantinya kedua lembaga tersebut diberi kewenangan lebih seperti KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Berikan kewenangan bagi kepolisian dan kejaksaan untuk memeriksa kepala daerah dan anggota parlemen yang diduga korupsi tanpa izin presiden,” tambah Illian.

ICW pun masih berharap jika RPP yang saat ini masih terus dibahas oleh Menkominfo dicabut.

“Beri dukungan penuh terhadap KPK dengan cara cabut RPP tentang penyadapan dan mencegah kriminalisasi terhadap KPK terjadi lagi,” pungkasnya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…