Kamis, 28 Januari 2010 18:54 WIB Karanganyar Share :

Di sidak, Ratusan HP siswa disita


Karaganyar (Espos)–
Jajaran Pemda Karanganyar kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah menengah atas (SMA) dan setingkatnya di kabupaten tersebut. Sidak itu bermaksud untuk menjaring siswa yang membawa telepon genggam (HP) saat masuk sekolah.

Sidak ini dipimpin oleh kepala Inspektorat Drs Samsi dan menyertakan BKD, Satpol dan Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar. “Total ada 145 HP yang terjaring dari sejumlah sekolah yang kami kunjungi,” katanya seperti dalam rilis yang diterima Espos, Kamis (28/1).

Empat tim yang disebar di antaranya tim pertama ke Kecamatan Gondangrejo dan Kebakkramat, tim kedua ke Jumantono, Jumapolo dan Jatipuro. Tim berikutnya ke Mojogedang dan kerjo dan tim terakhir ke Kecamatan Colomadu.

“Di SMAN Kebakkramat ada empat HP, di SMAN Gondangrejo dapat tiga HP, di SMAN Jumapolo ada dua buah HP. Lalu di SMAN Kerjo 16 buah, dan terbanyak di SMAN Colomadu 113 buah. Untuk di SMK YP Colomadu dapat tujuh buah HP,” tuturnya.

m86

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…