Kamis, 28 Januari 2010 14:58 WIB News Share :

Desa tertinggal peroleh bantuan 200 sapi bunting

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan membuka pameran dan seminar Feed The World pada tanggal 29 Januari 2010 besok.

Rencananya SBY juga akan menyaksikan penyerahan secara simbolik 200 sapi betina dalam kondisi mengandung (bunting) dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kepada 20 desa tertinggal di Jawa dan luar Jawa.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat disela-sela pameran Feed The World, di Jakarta, Kamis (28/1).

“Penyerahan 200 ekor sapi kepada 20 desa tertinggal untuk ternak, sapi bunting. Ini akan disaksikan presiden,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa memberikan kontribusi terhadap sektor peternakan terutama di desa-desa tertinggal  di Tanah Air. Apalagi program Feed The World (memasok pangan dunia) yang dicanangkan Kadin fokus pada upaya ketahanan pangan dalam negeri dan upaya menyuplai pangan dunia.

“Bukan berarti sapinya akan dibawa ke sini (JCC), tapi hanya simbolik,” ucap Hidayat.

Seperti diketahui Kadin mencanangkan program Feed The World diantaranya mendorong produksi 15 komoditas pangan unggulan nasional seperti beras, jagung, kedelai, gula, sawit, teh, kopi, kakao, udang, tuna, sapi, ayam, mangga, pisang dan jeruk. Jika program ini bisa terealisasi baik, setidaknya Kadin telah menghitung akan ada pendapatan devisa sebesar US$ 101,5 miliar dalam kurun waktu 2010-2014.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…