News
Kamis, 28 Januari 2010 - 14:58 WIB

Desa tertinggal peroleh bantuan 200 sapi bunting

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan membuka pameran dan seminar Feed The World pada tanggal 29 Januari 2010 besok.

Rencananya SBY juga akan menyaksikan penyerahan secara simbolik 200 sapi betina dalam kondisi mengandung (bunting) dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kepada 20 desa tertinggal di Jawa dan luar Jawa.

Advertisement

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat disela-sela pameran Feed The World, di Jakarta, Kamis (28/1).

“Penyerahan 200 ekor sapi kepada 20 desa tertinggal untuk ternak, sapi bunting. Ini akan disaksikan presiden,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa memberikan kontribusi terhadap sektor peternakan terutama di desa-desa tertinggal  di Tanah Air. Apalagi program Feed The World (memasok pangan dunia) yang dicanangkan Kadin fokus pada upaya ketahanan pangan dalam negeri dan upaya menyuplai pangan dunia.

Advertisement

“Bukan berarti sapinya akan dibawa ke sini (JCC), tapi hanya simbolik,” ucap Hidayat.

Seperti diketahui Kadin mencanangkan program Feed The World diantaranya mendorong produksi 15 komoditas pangan unggulan nasional seperti beras, jagung, kedelai, gula, sawit, teh, kopi, kakao, udang, tuna, sapi, ayam, mangga, pisang dan jeruk. Jika program ini bisa terealisasi baik, setidaknya Kadin telah menghitung akan ada pendapatan devisa sebesar US$ 101,5 miliar dalam kurun waktu 2010-2014.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif