News
Kamis, 28 Januari 2010 - 10:22 WIB

Apartemen roboh, 2 Orang tertimbun

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liege--Warga kota Liege, Belgia, dikagetkan oleh robohnya sebuah apartemen. Bangunan yang sebelumnya berdiri kokoh tiba-tiba rontok tanpa ada gempa maupun kejadian alam lainnya. Akibatnya, puluhan orang terluka dan 2 orang masih tertimbun reruntuhan.

Penyebab kejadian rupanya disebabkan oleh ledakan gas di salah satu kamar apartemen. Setelah bangunan runtuh, sempat terjadi kebakaran.

Advertisement

Bangunan yang hancur meliputi jendela, dan puluhan mobil yang terparkir di sekitar lokasi kejadian. Waktu robohnya gedung diduga terjadi pada puku 1:45 waktu setempat, Rabu (27/1).

Seperti dilansir news.com.au, ada 20 orang yang dilaporkan cidera. Salah satunya adalah seorang gadis 13 tahun yang berhasil diselamatkan setelah sempat terjebak di reruntuhan.

“Kami masih mencari orang yang tertimbun. Meskipun kami belum yakin siapa orangnya,” ujar salah satu petugas penyelamat, Baccus.

Advertisement

Saat ini, tim penyelamat masih mencari data orang yang berada di dalam gedung saat kejadian.

Sementara itu, 50 orang lainnya terpaksa mengungsi akibat robohnya apartemen tersebut. Saat ini, warga yang rumahnya hancur tinggal sementara di sebuah hotel lokal.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif