Kamis, 28 Januari 2010 10:22 WIB Internasional Share :

Apartemen roboh, 2 Orang tertimbun

Liege--Warga kota Liege, Belgia, dikagetkan oleh robohnya sebuah apartemen. Bangunan yang sebelumnya berdiri kokoh tiba-tiba rontok tanpa ada gempa maupun kejadian alam lainnya. Akibatnya, puluhan orang terluka dan 2 orang masih tertimbun reruntuhan.

Penyebab kejadian rupanya disebabkan oleh ledakan gas di salah satu kamar apartemen. Setelah bangunan runtuh, sempat terjadi kebakaran.

Bangunan yang hancur meliputi jendela, dan puluhan mobil yang terparkir di sekitar lokasi kejadian. Waktu robohnya gedung diduga terjadi pada puku 1:45 waktu setempat, Rabu (27/1).

Seperti dilansir news.com.au, ada 20 orang yang dilaporkan cidera. Salah satunya adalah seorang gadis 13 tahun yang berhasil diselamatkan setelah sempat terjebak di reruntuhan.

“Kami masih mencari orang yang tertimbun. Meskipun kami belum yakin siapa orangnya,” ujar salah satu petugas penyelamat, Baccus.

Saat ini, tim penyelamat masih mencari data orang yang berada di dalam gedung saat kejadian.

Sementara itu, 50 orang lainnya terpaksa mengungsi akibat robohnya apartemen tersebut. Saat ini, warga yang rumahnya hancur tinggal sementara di sebuah hotel lokal.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…