Kamis, 28 Januari 2010 14:15 WIB News Share :

Angelina Sondakh bakal calon walikota Magelang

Magelang–Angelina Patricia Pingkan Sondakh (Angie), anggota DPR berasal dari Daerah Pemilihan VI Jateng, menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Magelang dari Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Hasan Suryoyudho, di Magelang, Kamis (28/1), membenarkan masuknya Angie dalam bursa calon wali kota setempat bersama sejumlah calon lainnya. Pilkada setempat rencananya pada 6 Juni 2010.

“Keputusan akhir tetap ada di dewan pimpinan pusat (DPP) di Jakarta,” katanya.

Ia mengatakan, Angie sebagai anggota DPR memiliki perhatian serius terhadap dapilnya yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Purworejo.

Selama dua periode terakhir, Angie yang juga istri aktor Adjie Massaid itu menjadi anggota DPR berasal dari dapil setempat. Adjie juga anggota DPR berasal dari Partai Demokrat.

“Dua kali terpilih dari dapil ini membuktikan bahwa masyarakat menyukai dia, bahkan Angie meraih suara terbanyak, dia dekat dengan masyarakat dan rajin ke dapilnya, menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan,” katanya.

Ia mengemukakan tentang jiwa kepemimpinan Angie yang baik dan kemampuan andalnya dalam menjalin komunikasi antara berbagai pihak baik di pusat maupun daerah.

Angie yang berdarah Manado dan lahir di Australia pada 28 Desember 1977 itu adalah Putri Indonesia 2001, Duta Batik, Duta Orangutan, dan Duta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Partai Demokrat Kota Magelang bekerja sama dengan Lembaga Survei Indonesia menyelenggarakan jajak pendapat tentang bakal calon wali kota setempat.

Calon lainnya adalah dua anggota DPRD Kota Magelang berasal dari Partai Demokrat yakni Eddy Sutrisno dan Kholid Abidin, mantan Sekretaris Daerah Pemkot Magelang, Suwarno, dan seorang pengusaha, Budiyarto.

“Semua kader partai nantinya akan mengamankan keputusan DPP soal calon yang akan diusung dalam pilkada,” kata Hasan yang juga Ketua DPRD Kota Magelang itu.

ant/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…