News
Kamis, 28 Januari 2010 - 16:09 WIB

4 Kepala babi ditemukan di masjid Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Kuala Lumpur–
Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengungkapkan kekecewaannya atas aksi pengotoran dengan ditemukannya kepala-kepala babi di dua masjid di negeri jiran itu.

“Saya sangat kecewa akan perbuatan kurang ajar oleh beberapa warga Malaysia di tempat-tempat ibadah,” kata Razak seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Kamis (28/1).

Advertisement

Empat kepala babi ditemukan di dua masjid, yakni Masjid Al-Imam Tirmizi di Kuala Lumpur dan Masjid Jumhuriyah di pinggiran kota antara Kuala Lumpur dan Petaling Jaya pada Rabu, 27 Januari kemarin.

Deputi PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin meminta warga muslim untuk tetap tenang dan tidak buru-buru membuat kesimpulan tentang pelaku. Dia mengecam insiden itu yang menurutnya bisa saja dilakukan oleh orang-orang tidak waras.

“Saya telah meminta polisi untuk menemukan pelaku dan mengadili mereka,” kata Yassin kepada wartawan.

Advertisement

Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein berjanji akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku. Dia telah memerintahkan Inspektur Jenderal Kepolisian Tan Sri Musa Hassan untuk mengawasi langsung investigasi atas kasus ini.

Insiden tersebut terjadi menyusul serangkaian aksi pembakaran beberapa gereja dan dua surau di negeri itu. Belasan tersangka pelaku pembakaran tempat ibadah tersebut telah ditangkap.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif