Rabu, 27 Januari 2010 13:04 WIB News Share :

TKI mati dengan leher disembelih di Malaysia

Kuala Lumpur– Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Jawa Timur ditemukan meninggal dunia dengan leher hampir putus bekas disembelih senjata tajam di Malaysia.

Korban ditemukan tak lagi bernyawa oleh adik kandungnya di kawasan proyek pembangunan perumahan Bandar Sri Damansara, Selangor, Selasa (26/1) pagi lalu.

Saat mau bekerja pada pagi itu sekitar pukul 09.00, Tamaji Ali (31) yang juga seorang TKI asal Jawa Timur, melihat ceceran atau lumuran darah di kawasan proyek pembangunan perumahan tersebut.

Awalnya ia menduga ada binatang yang mati, tetapi setelah ceceran darah itu ditelusuri, Tamaji Ali menemukan abangnya Mohd Said Ali (34) dalam keadaan tergeletak dan tak lagi bernyawa dengan bagian leher yang hampir putus, demikian Berita Harian, Rabu (27/1).

Kepala polisi Petaling Jaya Arjunaidi Mohamed mengatakan sedang mengejar pelaku yang diduga teman korban yang diketahui menghilang sejak kejadian tersebut.

Polisi menduga kejadian tersebut berlatar belakang dendam. Selain itu dicurigai juga kemungkinan adanya perselisihan antaretnis, yakni antara masyarakat Jawa dengan Madura.

Di bedeng tempat tinggal mereka, polisi Malaysia menemukan sejumlah dokumen termasuk pasport milik orang yang diduga pelaku. Orang tersebut tidak sempat membawa dokumen yang dilimiki saat berupaya melarikan diri.

Petugas memperkirakan pelaku masih bersembunyi tidak jauh lokasi pembunuhan.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…