Soloraya
Rabu, 27 Januari 2010 - 17:55 WIB

TKI asal Sukoharjo meninggal di Malaysia karena sakit

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo memastikan penyebab kematian Ragil Surono, 31, warga Dukuh Ngenden RT 03/RW VIII Desa Gentan, Kecamatan Baki yang tewas di Malaysia lantaran sakit.

Hal itu ditegaskan Kepala Disnakertrans Sukoharjo Sugiyanto kepada Espos, Rabu (27/1) di Sukoharjo. Menurutnya, begitu mendapat laporan terkait kematian TKI asal Sukoharjo pihaknya langsung melakukan pengecekan dan mendatangi kediaman korban. Setelah melakukan penelusuran, pihaknya langsung mendapat kepastian korban meninggal karena sakit.

Advertisement

“Kami juga heran, mestinya kalau ada TKI yang mengalami masalah dinas tahu, tapi kemarin kami sama sekali tidak mendapat laporan makanya langsung kami cek dan menemui keluarganya, hasilnya korban meninggal karena sakit,” terangnya.

Kendati telah mendapat kepastian penyebab kematian korban, namun pihaknya mengaku Ragil yang telah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) selama tujuh tahun di salah satu rumah makan di Malaysia bukan merupakan TKI yang diberangkatkan melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Sukoharjo, sebab namanya tidak masuk dalam data base di Disnakertrans.

ufi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Karena Sakit
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif