Rabu, 27 Januari 2010 17:55 WIB Sukoharjo Share :

TKI asal Sukoharjo meninggal di Malaysia karena sakit

Sukoharjo (Espos)--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo memastikan penyebab kematian Ragil Surono, 31, warga Dukuh Ngenden RT 03/RW VIII Desa Gentan, Kecamatan Baki yang tewas di Malaysia lantaran sakit.

Hal itu ditegaskan Kepala Disnakertrans Sukoharjo Sugiyanto kepada Espos, Rabu (27/1) di Sukoharjo. Menurutnya, begitu mendapat laporan terkait kematian TKI asal Sukoharjo pihaknya langsung melakukan pengecekan dan mendatangi kediaman korban. Setelah melakukan penelusuran, pihaknya langsung mendapat kepastian korban meninggal karena sakit.

“Kami juga heran, mestinya kalau ada TKI yang mengalami masalah dinas tahu, tapi kemarin kami sama sekali tidak mendapat laporan makanya langsung kami cek dan menemui keluarganya, hasilnya korban meninggal karena sakit,” terangnya.

Kendati telah mendapat kepastian penyebab kematian korban, namun pihaknya mengaku Ragil yang telah bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) selama tujuh tahun di salah satu rumah makan di Malaysia bukan merupakan TKI yang diberangkatkan melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Sukoharjo, sebab namanya tidak masuk dalam data base di Disnakertrans.

ufi

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…